Rabu, 05 Januari 2011

Tipe Wanita dalam Keterampilan

Wanita biasanya identik dengan kelemahlembutan, perasaan yang peka dan air mata yang mungkin hanya sebagian kecil dimiliki oleh kaum pria. Hal itulah yang wanita sering dianggap manja dan cengeng. Ya… dikit-dikit “Tolong dong ini, tolong itu dong…” memang tidak ada salahnya sih untuk minta tolong, toh… fitrahnya manusia untuk saling tolong menolong. Akan tetapi kalau terlalu sering bahkan untuk hal sepele yang bisa dilakukan masih minta tolong juga, lama kelamaan orang-orang bosan dan tidak mau menolong lagi.
Tentu saja tidak semua wanita begitu adanya. Bahkan diluar sana banyak wanita yang mandiri, memiliki banyak keterampilan bahkan berbalik menolong orang lain. Dibawah ini ada beberapa kriteria wanita :
  • Tipe pertama, wanita yang memiliki keterampilan feminim, seperti pintar memasak, bisa meracik menu kreatif tiap harinya, atau pintar bernyanyi dan pintar menyanyikan lagu apa saja. Akan tetapi untuk hal-hal yang cukup mengundang adrenalin dan sedikit maskulin dia tidak berani. Misalkan, dia tidak berani mengendarai kendaraan, tidak pandai dalam mengutak-atik program komputer, dan lain sebagainya.
  • Tipe yang kedua, kebalikan dari tipe pertama, sangat menyukai hal-hal yang menantang. Misalkan, bisa mengendarai kendaraan bahkan sampai mengebut, suka hiking dan rapling dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak bisa memasak, tidak mahir dalam merawat bayi dan lainnya.
  • Tipe ketiga ini , wanita yang bisa melakukan keduanya tapi tidak sampai mencapai tingkat mahir. Dia bisa memasak messkipun masakannya hanya biasa saja. Bisa mengoperasikan computer meskipun tidak sampai derajat high tech. Bisa mengendarai motor meskipun tidak kebut-kebutan, hanya sekedar bisa menjalankan disaat mengharuskan pergi ke suatu tempat tanpa merepotkan orang lain. Berani rapling meskipun hanya tingkat dasar dan lainnya.
Anda harus memilih, tipe seperti apakah yang Anda inginkan? Tentunya, tidak ada manusia yang tercipta tanpa kekurangan. Beberapa tips menambah dan mengasah keterampilan :
  1. Berani mencoba hal-hal baru. Misalkan, disaat Anda melihat seorang teman sedang merajut, mintalah sewaktu-waktu untuk diajarkan atau sekali-kali ikutlah kegiatan-kegiatan yang menantang, seperti hiking di hutan. Hiking dapat membiasakan kita berjalan di jalanan terjal.
  2. Jangan dulu katakan “tidak” untuk hal-hal yang tidak disukai. Katakan misalnya Ibu Anda meminta Anda untuk menjaga adik atau keponakan Anda yang masih bayi, padahal Anda tidak tahu bagaimana cara menjaga bayi atau tidak pernah suka pada bayi. Bisa jadi apa yang Anda tidak suka justru baik bagi Anda. Bayangkan jika suatu saat Anda memiliki anak, tapi Anda tidak mempunyai baby sitter? Tapi jika Anda sudah terbiasa, maka bukan tidak menjadi hambatan lagi bukan?
  3. Nah, jika Anda sudah berani memulai hal-hal yang baru untuk menambah keterampilan Anda. Maka usahakan keterampilan Anda yang sebelumnya jangan sampai hilang atau terlupakan. Jika Anda ternyata senang memasak, selain memasak resep yang biasa Anda sajikan, mulailah untuk mempelajari resep baru tentunya Anda bisa mendapatkan ditelevisi, internet, majalah dan lain sebagainya.
Semoga tulisan saya bermanfaat dan dapat memotivasi Anda Selamat mencoba hal-hal baru dan Jadilah wanita mandiri yang kaya akan talenta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar